Merasa Dicurangi Wasit, Maroko Protes Ke FIFA

Maroko mendesak Gianni Infantino untuk mempertahankan citra FIFA dan mengambil langkah-langkah untuk menghilangkan ketidakadilan.

Maroko akan banding kepada FIFA soal ketidak adilan wasit

Sepakbola.com, Moscow – Federasi Sepak Bola Maroko (Royal Maroko) telah melayangkan surat protes kepada Presiden FIFA Gianni Infantino, karena merasa dicurangi wasit selama pertandingan mereka di Piala Dunia 2018.

Lewat akun resmi Twitter-nya, Kamis (28/6), Federasi Sepak Bola Maroko menegaskan tim nasional mereka mendapat ketidakadilan hingga tersingkir dari Piala Dunia. Atlas Lions kehilangan kesempatan mencapai babak 16 besar usai kalah dari Iran dan Portugal, dalam dua pertandingan pertama.

Mereka menyebut keputusan wasit pada pertandingan melawan Portugal dan Spanyol merampas peluang Maroko untuk mendapat perlakuan sama dengan rival, serta memberi lawan keuntungan meskipun ada Video Assistant Referee (VAR). Surat itu juga mendesak Infantino untuk mempertahankan citra FIFA dan mengambil langkah-langkah untuk menghilangkan ketidakadilan dengan memperlakukan semua tim dengan standar yang sama.

Para pendukung Maroko mencoba menarik perhatian FIFA untuk “melakukan tindakan yang serius”, meneriakkan slogan-slogan buruk selama pertandingan melawan Spanyol. Pelatih timnas Maroko, Herve Renard mengatakan setelah pertandingan pekerjaan wasit memang sulit, tetapi dia mempertanyaan keputusan mereka.

Maroko dua kali memimpin tetapi akhirnya bermain imbang 2-2 melawan Spanyol di Kaliningrad. Skuad Renard finish di peringkat terbawah Grup B dengan satu poin, sementara Tim Matador menduduki puncak klasemen dengan lima poin dan akan menghadapi tuan rumah Rusia di babak 16 besar. (Sumber: fourfourtwo.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini