Mkhitaryan Absen Dari Final Liga Europa, Emery: Berita Buruk Bagi Arsenal

Henrikh Mkhitaryan minta izin tak bermain kepada Unai Emery karena masalah politik antara Azerbaijan dan Armenia.

Sepakbola.com, London – Unai Emery menghormati keputusan Henrikh Mkhitaryan untuk tidak bermain di final Liga Europa musim ini. Namun, Emery juga menyebut hal itu sebagai berita buruk bagi Arsenal.

Final Liga Europa musim ini akan berlangsung di Baku, ibu kota Azerbaijan pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB mendatang. Sialnya, saat ini Azerbaijan masih memiliki hubungan yang kurang baik dengan Armenia yang merupakan negara asal Mkhitaryan.

Setelah berdiskusi dengan keluarga serta pihak Arsenal, eks Manchetser United itu akhirnya rela tak tampil di laga final itu demi keselamatannya sendiri.

“Saya membahas ini dengan Mkhitaryan,” kata Emery. “Ini keputusan yang sangat pribadi. Dia ingin bermain dengan tim, tetapi dia berbicara dengan keluarganya dan memutuskan untuk tidak pergi.”

“Ini berita buruk, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa tentang masalah ini. Ini adalah keputusan yang sangat, sangat pribadi dan kami perlu menghormatinya. Saya tidak mengerti masalah politik, tetapi saya harus menghormati (keputusannya).”

“Saya berbicara dengannya. Saya berasal dari negara Basque, di mana kami memiliki masalah politik besar di sana, selesai lima atau enam tahun yang lalu. Ini adalah keputusan yang sangat pribadi; Saya tidak bisa mendorongnya untuk ikut dengan kami,” tandas eks pelatih Sevilla itu.

Tak bisa diperkuat Henrikh Mkhitaryan tentu menjadi kerugian bagi Arsenal. Apalagi pemain yang sempat membela Borussia Dortmund itu sudah berpengalaman menjadi jawara Liga Europa saat masih memperkuat MU di tahun 2017 yang lalu. (Sumber: Four Four Two)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini