Mkhitaryan Absen Untuk Final Liga Europa Tapi Bukan Karena Cedera

Sepakbola.com, London – Arsenal mengonfirmasi gelandang Henrikh Mkhitaryan harus melewatkan laga final Liga Europa di Baku, (30/5). Ini dikarenakan hubungan antara Azerbaijan dan negaranya, Armenia, sedang memanas.

Mkhitaryan dianggap berisiko bila terbang ke Baku karena saat ini hubungan politik kedua negara tersebut sangat panas karena konflik Nagorno-Karabakh yang merupakan konflik etnis dan teritorial.

“Kami sangat kecewa untuk mengumumkan @HenrikhMkh tidak akan pergi bersama skuat untuk final #UELFinal melawan Chelsea,”

“Kami secara menyeluruh mengeksplorasi semua opsi bagi Micki agar dia masuk ke skuat, tetapi setelah mendiskusikan hal ini dengan Micki dan keluarganya, kami secara bersama-sama sepakat dia tidak ikut pergi,”

“Kami menulis kepada UEFA mengungkapkan keprihatinan mendalam tentang situasi ini, Micki menjadi pemain kunci perjalanan kami ke final sehingga ini merupakan kerugian besar bagi kami dari perspektif tim,”

“Kami juga sangat sedih seorang pemain akan melewatkan final Eropa dengan keadaan yang seperti ini, itu memang terjadi dalam karier pesepakbola,”

Micki akan ikut ambil bagian dengan persiapan kita sampai kita berangkat ke Baku akhir pekan ini,”

Mkhitaryan juga merasa kecewa. Melalui Instagramnya dia mengutarakan kesedihannya tidak bisa bergabung dengan rekan-rekannya untuk laga final Liga Europa.

“Sangat menyakitkan bagi saya melewatkannya. Saya akan mendukung rekan tim saya! Mari kita bawa pulang (gelar juara),” (Sumber: talksport.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini