Wakil Presiden Besiktas Sebut MU Bukan Klub Terkuat Di Liga Europa, Lalu Siapa?

Sepakbola.com, Istanbul – Ahmet Nur Cebi, wakil presiden dari klub Besiktas, mengeluarkan pernyataan yang berani jelang dimulainya babak perempatfinal Liga Europa. Cebi berujar jika tim terbaik di kompetisi kasta kedua antar klub Eropa itu bukanlah Manchester United melainkan Besiktas dan Olympique Lyonais.

MU menjalani kampanye Liga Europa mereka dengan cukup mulus di 2016/2017 ini. Meski tidak menjadi juara grup setelah diungguli Fenerbahce, Setan Merah masih bisa menembus babak delapan besar usai mengandaskan perlawanan St. Etienne dan juga FC Rostov di fase 32 dan juga 16 besar.

Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan wakil dari Belgia, Anderletch. United sendiri jelas lebih diunggulkan mengingat armada Jose Mourinho punya skuat yang lebih mentereng.

Meski punya nama besar rupanya MU tidak lagi membuat calon-calon lawannya gentar. Setidaknya itulah yang dirasakan Cebi. Dirinya bahkan menganggap jika pertemuan Besiktas dan Lyon di babak perempatfinal adalah final kepagian karena kedua kesebelasan disebut yang terbaik di kompetisi ini.

“Mengesampingkan apa yang orang lain pikirkan, sebenarnya dua tim terkuat di ajang ini adalah Lyon dan Besiktas,” papar orang nomor dua di klub berjuluk Kara Kartallar atau Elang Hitam ini usai pengundian babak delapan besar.

“Laga ini pantas untuk menjadi partai final. Terlalu dini untuk kedua tim bertemu karena mereka adalah terbaik,” tambah Cebi lagi sekaligus menyingkirkan nama United dari kandidat juara.

Baik Lyon maupun Besiktas memang punya laju yang cukup bagus di Europa League. Sang wakil Turki berhasil mengalahkan Hapoel Be’er Sheva dengan agregat 5-2 sebelum akhirnya turut membekuk Olympiakos dengan total skor serupa. Sementara Lyon juga unjuk keperkasaan dengan mencukur AZ Alkmaar dengan agregat 11-2 di 32 besar dan tim kuat asal Italia, AS Roma, dipecundanginya dengan agregat 5-4. (Turkish Football)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini