Muhammad Rafli Tekankan Kerja Sama Tim di Dua Laga Uji Coba

Sepakbola.com, Bekasi – Penyerang Indonesia, Muhammad Rafli menekankan kerja sama tim dalam dua uji coba melawan Kamboja (4/10) dan Thailand (8/10). Menurutnya hal ini menjadi kunci utama timnya untuk bisa memenangkan dua laga uji coba ini.

Patut diketahui timnas Indonesia U-19 dalam masa persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Korea Selatan mulai 31 Oktober 2017. Dua uji coba ini sebagai bekal untuk melawan Korea Selatan, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste yang tergabung dalam Grup F.

Berkaca dari performa Garuda Nusantara di Piala AFF U-18 2017, Rafli menekankan pentingnya kekompakan tim yang harus semakin ditingkatkan. Terutama saat melawan Thailand pada laga semifinal kebanyakan dari pemain Indonesia saat itu bermain sedikit egois.

“Menurut saya, kunci penting dalam dua pertandingan uji coba nanti adalah kerja sama tim yang lebih baik. Saya akui saat di Piala AFF kemarin masih ada sifat egoistis di antara pemain, seperti kemampuan individu yang ditonjolkan, termasuk saya pun begitu,” ujar Rafli kepada awak sepakbola.

“Maka dari itu dalam uji coba nanti kita tekankan kekompakan tim harus bisa kami jaga dengan lebih baik. Tentu saja dalam dua laga ini kerja sama di dalam tim harus dibangun dengan lebih baik lagi,” lanjut Rafli.

Lebih lanjut jebolan Liga Santri ini juga menambahkan keinginan untuk menambah gol untuk timnas U-19 ingin ia wujudkan di dua laga uji coba ini. Sekaligus tentunya membawa kemenangan.

“Sebagai seorang striker, saya juga tentu ingin mencetak gol. Insya Allah kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk negara ini, meski hanya dalam dua laga persahabatan,” tutupnya.

Komentari Artikel Ini