Musim Terbaik Papis Demba Cisse

Hari ini, 2 Juni 2019, Papis Demba Cisse merayakan ulang tahunnya yang ke-34.

Papis Demba Cisse

Sepakbola.com, Yogyakarta – Papis Demba Cisse, bagi anda penggemar Newcastle United tentu sangat mengenal sosok penyerang satu ini. Cisse yang datang di musim dingin tahun 2012 mendadak menjadi sensasi yang luar biasa di Premier League kala itu.

Bersama dengan Demba Ba, Cisse menjadi andalan di lini depan The Magpies. Keduanya menjadi kunci kelolosan Newcastle United ke ajang Liga Europa musim 2012-13.

Namun, musim terbaik Cisse ternyata bukan saat ia memperkuat Newcastle. musim terbaik pemain yang pada hari ini tanggal 2 Juni 2019 genap berusia 34 tahun itu ada pada satu musim sebelumnya yakni di musim 2010-11.

Musim 2010-11 adalah musim perdana Cisse bermain untuk klub Jerman, SC Freiburg. Kala itu Freiburg hanya mengeluarkan dana sebesar 1,35 juta euro untuk mendatangkan Cisse yang masih berusia 23 tahun dari klub Ligue 2 Prancis, FC Metz.

Di musim perdananya berlaga di Bundesliga, Cisse langsung tampil menggila. Ia mencetak 22 gol dan satu assist dari 32 laga Bundesliga di musim tersebut. Pemain asal Senegal itu hanya kalah empat gol dari sang top scorer Mario Gomez yang memang sedang on fire kala itu. Cisse kian melengkapi musim gemilangnya dengan tambahan dua gol di ajang DFB Pokal.

Menurun pasca cedera

Namun, cedera yang ia alami saat masih memperkuat Newcastle United membuat karier Cisse menurun. Setelah sempat berkelana ke Tiongkok, sejak tahun 2018 yang lalu Cisse berlaga di Liga Turki.

Klub bernama Alanyaspor menjadi klub yang ia bela saat ini. Di Super Lig Turki 2018-19, Papis Demba Cisse tampil cukup baik dengan catatan 15 gol dan satu assist dari 24 pertandingan. Bisa dikatakan Cisse sedang menikmati masa akhir kariernya dengan baik.

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini