Pelatih Vietnam Puji Semangat Pemainnya Saat Taklukkan Indonesia

Nguyen Chong Puong, jadi aktor kebangkitan Vietnam saat lawan Indonesia. (Foto: VFF)

Sepakbola.com, Hanoi – Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang tidak terlalu puas dengan kemenangan 3-2 atas Indonesai, pada laga uji coba internasional jelang Piala AFF 2016, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11).

Hal itu cukup beralasan mengingat tim berjuluk The Golden Stars ini sempat tertinggal dua kali lewat gol Boaz Solossa di menit 21 dan Irfan Bachdim lewat titik penalti pada menit 51.

Meskipun begitu legenda Vietnam ini memuji anak asuhnya yang bermain pantang menyerah karena berhasil meraih kemenangan meskipun tertinggal dua kali.

“Saya tidak senang dengan hasil pertandingan. Yang membuat saya senang adalah semangat para pemain. Dua kali tertinggal, pemain terus berjuang keras menyamakan kedudukan dan menang,” terang Nguyen Huu Thang dilansir situs VFF.

Ia juga menyoroti dua gelandang tengahnya yang sering naik ke depan namun terlambat menutup ketika Indonesia melakukan serangan balik.

“Dua gelandang sentral terlalu bersemangat menyerang, itu membuat pertahanan sulit,” tambahnya.

Permainan Vietnam sedikt naik ketika Nguyen Cong Phuong masuk di babak kedua. Penggawa klub kompetisi Jepang J2 League, Mito Hollyhock ini dinilainya jadi aktor kebangkitan timnya.

“Ia sudah setahun bermain di Jepang. Tentu ketika pemain berada di lingkungan yang bagus akan datang manfaat. Kami menaruh kepada Xuan Truong (Incheon United), Nguyen Tuan Anh (Yokohama FC), dan Cong Phuong.”

“Untuk memiliki tim kuat, tentu perlu diperkuat pemain yang berkarier di negara yang sepak bolanya berkembang, di Asia, bahkan Eropa,” tandas Nguyen Huu Thang. (vff)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini