Piala Presiden 2018 Untung Rp9 Miliar, PSSI Ikut Kecipratan

Sepakbola.com, Jakarta –¬†Piala Presiden 2018 telah rampung digelar 17 Februari mendatang dan Persija Jakarta keluar sebagai kampiun. Menariknya selain sukses dalam penyelenggaraan, Piala Presiden 2018 meraup keuntungan yang sangat besar selama penyelenggaraan 31 hari.

Ketua Steering Comitte Piala Presiden 2018, Maurarar Sirait menyebutkan keuntungan hampir mencapai 9 Miliar Rupiah. Namun tidak sepenuhnya masuk kantong panitia pelaksana.

“Saya kira penyelenggaraan Piala Presiden mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Total kami untung sebesar 9 Miliar Rupiah,” ujar pria disapa Ara itu Rabu (28/2) dalam acara penutupan Piala Presiden, di Jakarta.

“Nantinya kami akan laporkan terlebih dahulu ke Presiden Joko Widodo. Baru setelah itu ada kontribusi ke PSSI sejumlah 5 Miliar. Sisanya nanti kita juga belum mengetahui untuk apa,” tambahnya.

Ganti 100 Persen Kerusakan GBK

Sementara itu Ara juga memastikan sudah menggantikan 100 persen kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pasca final 17 Februari kemarin. Secara total biaya kerusakan yang dialami SUGBK mencapai 900 juta Rupiah. Untuk selanjutnya ia berharap para penonton bisa menjaga ketertiban sekaligus membuang budaya lama.

“Kerusakan 100 persen kita bayar tanpa menawar. Saya harap kerja samanya kepada suporter ke depan. Kami juga tidak segan-segan untuk menindak sekaligus memberikan efek jera. Kami akan kerja sama Polda harus ada penegakan hukum jika ada rusak GBK mengingat ini aset negara,” tutupnya.

Terkait persoalan audit, Irhoan Tanudiredja, Senior Partner PwC Indonesia mengatakan tidak ada kejanggalan soal keuangan selama penyelenggaraan Piala Presiden 2018.

“Kami melakukan audit dan hasilnya pendapat audit kami batas laporan peneriman dan pengeluaran Piala Presiden, wajar atas segala hal untuk dari awal sampai selesai,” timpalnya.

Penghargaan untuk para mantan

Dalam kesempatan yang sama, pihak SC juga memberikan penghargaan kepada beberapa pemain legenda, pelatih, serta perangkat pertandingan yang sudah berkontribusi besar kepada pesepakbolaan Indonesia. Masing-masing mendapatkan uang sebesar 20 juta Rupiah

Lima mantan pemain yang menerima penghargaan adalah Alexander Pulalo, Peri Sandria, Yudo Hadianto, Junaidi Abdullah, dan Simson Rumahpasal. Tiga mantan pelatih yang menerima penghargaan adalah Sartono Anwar, Benny Dollo, dan Nandar Iskandar. Sedangkan dua mantan wasit yang menerima penghargaan adalah Purwanto dan Jaka Mulyono.

“Saya berpegang teguh kepada ‘Jas Merah’ (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah- Ucapan Ir Soekarno). Mereka semua pahlawan olah raga. Tidak ada sepak bola Indonesia saat ini, jika tidak ada mereka,” balik lagi ke Ara.

Tak hanya itu juga pihak SC juga mengumumkan perlombaan media yang dibagikan menjadi tiga kategori yakni cetak, online dan televisi.

Komentari Artikel Ini