PREDIKSI Belanda vs Belgia: Laga Panas Tetangga

Pertandingan antara dua Negara yang bertetangga, Belanda dan Belgia selalu menjanjikan laga sengit.

Sepakbola.com, Amsterdam – Pertandingan panas akan tersaji di Amsterdam Arena pada kamis (10/11) dini hari WIB. Meski hanya bertajuk laga persahabatan, pertandingan antara dua Negara yang bertetangga, Belanda dan Belgia selalu menjanjikan laga sengit.

Selain laga bersahabatan, pertandingan ini juga bertujuan untuk menguji kekuatan kedua tim sebelum mereka melanjutkan petualangan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Belanda hingga kini masih berada di posisi ke-3 klasemen sementara grup A dengan koleksi empat poin.

Tim asuhan Danny Blind tertinggal tiga poin dari Swedia dan Prancis yang berurutan memenmpati posisi kedua dan pertama. Sementara itu, Belgia masih nyaman berada di puncak grup H dengan raihan sempurna dari tiga laga.

PEMAIN KUNCI

Giorginio Wijnaldum (Belanda)

wijnaldum-getty

Peran gelandang tengah kreatif ini sangat krusial bagi lini tengah Belanda. Di usianya yang kian matang (25 tahun), Wijnaldum menjadi salah satu kunci permaianan Belanda.

Di pertandingan nanti, pengoleksi tujuh gol bersama De Oranje ini diprediksi akan berduet dengan Kevin Strootman di posisi sentral permaianan.
Umpan-umpan matang dari kedua pemain ini sangat dibutuhkan Vincent Janssen di lini depan.

Kevin De Bruyne (Belgia)

de-bruyne-uefa

Bersama Eden Hazard, Kevin De Bruyne merupakan dua tokoh kreator utama serangan Belgia di bawah Roberto Martinez. Keduanya kerap beregerak dinamis dalam mendistribusikan bola.

Meski pergerakannya tak sedinamis Hazard, pemain Manchester City satu ini punya umpan serta tendangan bebas yang maut. Mantan pemain Chelsea ini punya kemampuan bagus dalam hal tersebut baik dalam kondisi bola mati maupun hidup.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Belanda: Martin Stekalenburg, Rick Karsdorp, Jeffrey Bruma, Virgil Van Dijk, Daley Blind, Gini Wijnaldum, Stijn Schaars, Kevin Strootman, Quincy Promes, Vincent Jannsen, Davy Klassen.

Belgia XI: Thibaut Courtois, Thomas Meunier, Jordan Lukaku, Jen Vertonghen, Christian Kabasele, Marouane Fellaini, Yannick Carrasco, Axel Witsel, Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Christian Benteke.

PREDIKSI

Sebelum tahun 2014, Belanda lebih superior ketimbang Belanda. Namun kini kondisinya sungguh berbeda.
Melalui generasi emasnya, The Red Devils mampu bersaing di level atas.

Sementara itu Belanda justru sedang menunjukan penurunan performa. Puncaknya, De Oranje bahkan gagal lolos ke Euro 2016 lalu. Di babak kualifikasi Dunia 2018 ini pun, Belanda masih terlihat terseok-seok.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, hal itu sepertinya tak terlalu berpengaruh pada Belanda. Belgia tetap diunggulkan pada laga nanti. Skor 2-1 untuk Eden Hazard dan kawan-kawan akan mengakhiri jalannya pertandingan nanti.

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini