PREDIKSI Brasil vs Argentina: Lupakan Sejenak Persahabatan

Brasil memuncaki klasemen sementara kualifikasi zona Conmebol dengan 21 poin dari 10 pertandingan sementara Argentina di posisi ke-6 pada dengan 16 poin.

Prediksi Brasil vs Argentina

Sepakbola.com, Belo Horizonte – Brasil akan menjadi tuan rumah rival sengit mereka Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol pada pertengahan pekan ini. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dari pertandingan besar ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Mineirao di Belo Horizonte, tempat yang sama di mana Brasil menderita kekalahan 7-1 di tangan Jerman di Piala Dunia 2014. Dan dua tahun sejak itu, tim Samba akan berusaha untuk menghapus mimpi buruk mereka kali ini.

Brasil saat ini duduk di posisi atas klasemen sementara zona Conmebol dengan 21 poin dari 10 pertandingan, di mana mereka hanya unggul satu poin dari Uruguay yang menempati posisi kedua. Sementara Argentina ada di posisi ke-6 pada dengan 16 poin.

Selecao tengah berada dalam performa yang sangat baik di beberapa pertandingan terakhir dengan meraih empat kemenangan beruntun dan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan. Mereka juga mencetak 12 gol dalam empat pertandingan terakhir dan hanya kebobolan sekali.

Sementara itu Argentina tengah berusaha untuk mendapatkan performa terbaik mereka saat ini. Mereka kalah dari Paraguay sebelum ditahan imbang di dua pertandingan terakhir. Pelatih Edgardo Bauza sudah merasakan tekanan akibat hasil buruk itu dan ia akan berusaha membawa meraih hasil positif kali ini.

PEMAIN KUNCI

Neymar

Sumber: Today
Sumber: Today

Neymar akan menjadi andalan Brasil untuk meraih kemenangan atas Argentina di pertandingan ini. Di Olimpiade Rio beberapa waktu lalu, ia menjadi pemain penentu keberhasilan negaranya untuk meraih emas di cabang sepak bola, dan kini ia akan berambisi untuk segera membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2018.

Bersama Barcelona musim ini, Neymar bermain cukup baik di kompetisi La Liga maupun Liga Champions. Di kompetisi La Liga, ia telah mampu menciptakan 4 gol dan 4 assist, sedangkan di Liga Champions, ia mampu menciptakan 2 gol dan 6 assist.

Lionel Messi

Sumber: Today
Sumber: Today

Lionel Messi akan menjadi pemain yang paling diwaspadai pertahanan Brasil di pertandingan kali ini. Bersama penyerang berkualitas lainnya seperti Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria, Messi akan ditugaskan untuk merusak pertahanan Brasil yang dikawal oleh Miranda cs.

Di musim ini, Messi telah menciptakan 8 gol dan 3 assist di kompetisi La Liga. Di kompetisi Liga Champions, ia juga mampu menunjukkan ketajaman yang luar biasa dengan mencetak 7 gol dan 2 assist.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN BRASIL VS ARGENTINA

Brasil XI: Alisson; Alves, Marquinhos, Miranda, Marcelo; Casemiro, Augusto, Coutinho; Willian, Jesus, Neymar

Argentina XI: Romero; Zabaleta, Mas, Otamendi, Mori; Perez, Mascherano, Biglia; Messi, Higuain, Di Maria

PREDIKSI

Brasil dan Argentina akan bersaing ketat untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan ini, terutama Argentina yang masih berada di posisi yang belum aman untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Di atas kertas, kedua tim memiliki kualitas pemain yang setara, sehingga efektivitas di depan gawang bisa menjadi penentu hasil pertandingan ini.

Prediksi skor: Brasil 1-2 Argentina

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini