PREDIKSI Dortmund vs Atalanta: Kesempatan Unggul Di Laga Kandang

Sepakbola.com, Dortmund – Borussia Dortmund akan menghadapi Atalanta dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Signal Iduna Park, Jumat (16/2) dini hari WIB. Mampukah tim tuan rumah meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Borussia Dortmund memasukkan pemain pinjaman Michy Batshuayi di skuat mereka untuk fase knock out kompetisi ini, dan para pemain lain seperti Manuel Akanji. Marco Reus dan Jadon Sancho juga telah dimasukkan.

Namun klub Bundesliga itu tidak akan bisa bermain dengan kekuatan penuh mereka di pertandingan ini, karena setidaknya enam pemain harus absen karena cedera mereka masing-masing. Meski begitu Peter Stoger memiliki banyak pilihan di lini tengah jika ia memilih untuk merotasi skuatnya untuk pertandingan leg pertama.

Di kubu tim tamu, Gian Piero Gasperini diperkirakan akan mengubah susunan skuatnya dan kembali ke tim yang kerap ia gunakan saat penyisihan grup Liga Europa. Andrea Masiello dan Josip Iličić akan diskors untuk pertandingan leg kedua, jika mereka mendapatkan kartu kuning di pertandingan ini.

Peter Stoger telah membantu menstabilkan Dortmund musim ini, namun mereka masih belum sebagus tim mereka yang dulu. Dortmund tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka namun hanya memenangi dua dari lima pertandingan tersebut. Di kandang sendiri, Dortmund baru memenangi 2 dari 11 pertandingan terakhir mereka.

Pemain kunci

Michy Batshuayi

PREDIKSI Dortmund vs Atalanta: Michy Batshuayi

Michy Batshuayi didatangkan oleh Dortmund pada bursa transfer musim dingin Januari lalu untuk memberikan kestabilan di lini depan mereka setelah kehilangan Pierre Emerick-Aubameyang yang memutuskan untuk hengkang ke Arsenal di periode yang sama.

Pemain asal Belgia ini jarang mendapatkan kesempatan bermain di Chelsea, karena tak mendapat kepercayaan dari Antonio Conte, namun di Dortmund ia telah menunjukkan kemampuannya untuk tampil tajam di lini depan, dan ia akan termotivasi untuk kembali menunjukkan itu di pertandingan ini.

Andrea Petagna

PREDIKSI Dortmund vs Atalanta: Andrea Petagna

Satu hal yang akan sangat menguntungkan bagi Atalanta di pertandingan ini adalah mendapatkan gol tandang, karena dengan itu mereka bisa memiliki tugas yang lebih mudah pada leg kedua di Italia nanti.

Oleh karena itu, peran dan Andrea Petagna akan sangat penting bagi Atalanta untuk mendapatkan gol tandang tersebut. Pemain berusia 22 tahun ini telah tampil tajam di Liga Europa, dengan mencetak dua gol dan dua assist, dan ia bisa menjadi momok yang merepotkan pertahanan Dortmund.

Prediksi susunan pemain Borussia Dortmund vs Atalanta

Borussia Dortmund XI: Burki; Toljan, Toprak, Sokratis, Piszczek; Kagawa, Weigl, Dahoud; Schurrle, Batshuayi, Pulisic.

Atalanta XI: Berisha; Masiello, Caldara, Palomino; Castagne, Cristante, Roon, Freuler, Spinazzola; Gomez, Petagna.

Prediksi

Borussia Dortmund akan diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri di pertandingan ini, namun Atalanta adalah tim yang mengejutkan di sepanjang musim ini, dan bisa memberikan kejutan bagi tim tuan rumah.

Prediksi skor: Borussia Dortmund 2-2 Atalanta

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini