PREDIKSI Inggris vs Skotlandia: Memburu Keseimbangan!

Inggris saat ini memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan perolehan tujuh poin.

Prediksi Inggris vs Skotlandia

Sepakbola.com, London – Setelah meraih hasil negatif pada laga sebelumnya (ditahan imbang 0-0 Slovenia), kini pelatih interim Gareth Southgate sedang mencari keseimbangan Inggris jelang laga kandang melawan Skotlandia pada hari Sabtu (12/11).

Inggris saat ini memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan perolehan tujuh poin, unggul dua poin dari Lithuania setelah tiga pertandingan. Kegagalan memperlebar jarak pada pertandingan sebelumnya harus segera diperbaiki Southgate untuk membentuk The Three Lions yang solid.

Skoatladia sendiri tak terlalu mulus di kualifikasi ini, mereka baru menang sekali dan seri sekali dari tiga pertandingan menempatkan mereka di posisi empat klasemen. Pada laga terakhir mereka dibantai Slowakia 3-0, berarti mereka akan bertemu lawan yang levelya tak jauh dari Slowakia kali ini.

PEMAIN KUNCI

Harry Kane

kane

Setelah absen hampir dua bulan di Tottenham Hotspur, kini Kane kembali menebar teror untuk lawan-lawannya. Dia sudah tampil untuk Spurs walau mungkin tidak full-time saat melawan Arsenal, tetapi dia menjadi penentu dengan mencetak gol penyeimbang dari titik putih.

Kane belum menunjukkan performa seperti musim lalu dan kini tepat saatnya untuk membuktikan dia bukan bintang satu musim.

Robert Snodgrass

snodgrass

Snodgrass sukses membawa Hull dipromosikan ke Premier League musim ini dan di awal musim ini dia sudah mencetak empat gol dari sembilan pertandingan. Selama Kualifikasi Piala Dunia dia juga tampil cukup apik, mencetak tiga gol dari tiga pertandingan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Southgate kehilangan pemain penting pada pertandingan ini, dia tak bisa memanggil Delle Alli yang cedera saat latihan sebelum laga derby London melawan Arsenal. Untuk mengisi pos yang ditinggalkan Alli, Southgate memanggil Jack Wilshere. Sedangkan The Walcott yang awalnya diperkirakan absen menemani istrinya melahirkan namanya masuk dalam skuat.

Inggris (4-2-3-1):Hart; Rose, Stones, Cahill, Walker; Dier, Henderson; Sturridge, Rooney, Walcott; Kane

Skotlandia (4-3-3): Marshall; Tierney, Hanley, Martin, Peterson; Bannan, D. Flethcer, McArthur; Griffiths, S. Fletcher, Snodgrass

PREDIKSI

Ini merupakan pertemuan pertama Inggris dengan Skotlandia di kompetisi sejak tahun 1999 dan kemungkinan akan berjalan sengit dan keras. Apalagi pada pertemuan terakhir Skotlandia berhasil menaklukkan Inggris 1-0 saat Kualifikasi play offPiala Eropa tahun 2009 walau akhirnya Inggris melaju ke babak berikutnya karena pada leg kedua Inggris menang 2-0.

Ini membuat Inggris mesti waspada walau Skotlandia kalah 3-0 dari Slovenia. Terbukti tim Britania ini acap kali merepotkan The Three Lions, apalagi saat ini Inggris masih belum stabil usai ditinggal Sam Allardyce yang terkena skandal korupsi.

Inggris lebih unggul walau tanpa kehadiran Alli kini mereka diperkuat Kane yang sudah pulih dari cederanya, tentunya ini akan mempermudah tugas Sturridge, Rooney dan Walcott. Diprediksikan Inggris akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini