PREDIKSI Kolombia vs Chile: Duel Krusial Kedua Tim

Siapakah yang mampu keluar sebagai pemenang antara Kolombia dan Chile?

Sepakbola.com, Bogota – Babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol akan menyajikan duel menarik penuh gengsi antara Kolombia menghadapi Chile di Estadio Metropolitano Roberto Melenzez, Jumat (11/11) pagi WIB. Siapakah yang mampu keluar sebagai pemenang? Simak prediksi Kolombia vs Chile dari Sepakbola.com berikut ini.

Kolombia kini berada di posisi ke-4 klasemen sementara zona Conmebol dengan torehan 17 poin dari 10 laga. Mereka tertinggal empat angka dari sang pemimpin klasemen Brazil.

James Rodriguez cs pada pertandingan terakhirnya berhasil mengalahkan Paraguay dengan skor 1-0, dan kemenangan menghadapi Chile akan sangat berarti dan bisa mengangkat posisi mereka di tabel klasemen.

Sementara itu, timnas Chile datang ke Kolombia dengan keadaan yang kurang baik. Bahkan mereka sempat tercecer di posisi terbawah klasemen zona Conmebol. Sungguh ironis memang, juara copa Amerika dua kali berturut-turut tengah mengalami krisis pasca di tinggal pelatih Jorge Sampaoli.

Sampai pertandingan ke-10, Chile masih tertahan di posisi ke-7 klasemen sementara dengan torehan 14 poin hasil dari empat menang, dua imbang, dan empat kali kalah. Bahkan mereka kalah pada pertandingan terakhirnya mnghadapi Ekuador dengan skor 3-0.

Jika mereka masih ingin menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018 di Russia, Sanchez cs harus tampil konsisten di setiap laga.

PEMAIN KUNCI

Carlos Bacca

Carlos Bacca/Kolombia
Carlos Bacca/Kolombia

Striker yang berasal dari klub AC Milan ini masih menjadi pilihan utama pelatih kolombia, Hernan Dario. Ia juga selalu menjadi pilihan utama di level klub oleh pelatih Vincenzo Montella. Bacca telah tampil sebanyak sembilan kali dan mencetak tiga gol untuk Kolombia. Harapan besar ada di pundak Bacca untuk bisa membantu Kolombia meneruskan performa bagus Kolombia.

Arturo Vidal

Arturo Vidal/Chile
Arturo Vidal/Chile

Gelandang serang milik Bayern Munchen ini adalah topskor kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Vidal telah menceploskan enam gol sejauh ini. Dia selalu menjadi pilihan utama di skuat Chile, seharusnya dengan statiski yang begitu apik dirinya mampu membawa Chile jauh lebih bagus dan mengangkat posisinya agar terus menjaga peluang lolos. Ia juga menjadi pemain utama Bayern di bawah asuhan Carlo Ancelotti dan bahkan mampu menyingkirkan para pemain bintang di skuat Bavaria.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN KOLOMBIA VS CHILE

KOLOMBIA XI: Ospina, Diaz, Murillo, Arias, Mina, Aguilar, J. Rodriguez, Sanchez, Cuadrado, Muriel, Bacca

CHILE XI: Bravo, Jara, Isla, Diaz, Fuenzalida, Medel, Vidal, Aranguiz, Beausejour, Sanchez, Vargas

PREDIKSI SKOR

Melihat dari rekor pertemuan kedua tim, timnas Chile masih unggul dengan tiga kemenangan dari enam laga. Sedangkan Kolombia hanya mengemas satu kemenangan saja dan hasil lainnya berakhir imbang. Namun itu hanyalah statistik, kenyataannya kekuataan Kolombia sedang di atas Chile, meski dilihat dari segi kualitas pemain kedua tim masih berimbang.

Tentu timnas Chile sangat membutuhkan hasil kemennagan untuk mengangkat posisi mereka dari klasemen sementara. Namun kolombia yang bertindak sebagai tuan rumah tentu tak akan merelakan tiga poin begitu saja. Dengan itu Sepakbola.com meprediksikan pertandingan ini akan berjalan dengan ketat dan keras, diperkirakan kedua tim hanya akan berbagi angka 2-2 pada laga ini. Bagaimana dengan prediksi anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini