PREDIKSI Napoli vs RB Leipzig: Lawan Berat Partenopei

Sepakbola.com, Napoli – Napoli bertemu dengan lawan yang tergolong berat di babak 32 besar Liga Europa, RB Leipzig. Leg pertama akan digelar pada hari Jumat dini hari (16/2) WIB di San Paolo.

Napoli sangat meyakinkan di Serie A, mereka masih memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan satu poin dari Juventus selaku pesaing terdekat. Partenopei juga mencatatkan lima kemenangan berturut-turut di kompetisi domestik.

RB Leipzig juga tim yang ditransfer dari Liga Champions seperti Napoli. Di Bundesliga mereka bertengger di posisi kedua dengan 38 poin, tertinggal 18 angka dari Bayern Munich yang memimpin klasemen. Tetapi, untuk masalah konsistensi tim ini kalah dari Napoli, RB Leipzig mengalami satu kekalahan dan satu seri dari lima pertandingan terakhir.

Pemain kunci

Jose Callejon

PREDIKSI Napoli vs RB Leipzig: Jose Callejon

Callejon akan menjadi andalan Napoli pada partai ini mengingat Dries Mertens harus absen karena akumulasi kartu kuning. Callejon mencetak tujuh gol dari 24 pertandingan di Serie A dan dua gol di Liga Champions. Pengalamannya di kompetisi Eropa bisa membantu Napoli lolos ke babak 16 besar.

Timo Werner

PREDIKSI Napoli vs RB Leipzig: Timo Werner

Werner merupakan striker paling menggairahkan di Jerman, striker 21 tahun ini sudah mengantongi 10 gol bersama RB Leipzig di Bundesliga. Namanya semakin mencuat ketika Joachim Low membawanya ke Piala Konfederasi dan menyumbangkan 3 gol. Werner tampaknya akan menjadi striker Andalan Jerman di Piala Dunia 2018.

Prediksi line-up

Napoli hanya tidak bisa diperkuat Dries Mertes di pertandingan ini, sayangnya dia adalah striker tersubur mereka dengan 15 gol di Serie A dan tiga gol di Liga Champions. Namun, Napoli punya banyak opsi untuk menutup absennya Mertens, mereka mungkin akan memainkan formasi 4-4-2. Sedangkan RB Leipzig tidak bisa diperkuat Stefan Ilsanker dengan alasan yang sama seperti Mertens.

Napoli (4-4-2): Reina; Hysaj, Tonelli, Koulibaly, Duarte; Allan, Jorginho, Hamsilk, Zielinski; Cellejon, Insigne

RB Leipzig (4-4-2): Gulasci; Laimer, Orban, Upamecano, Klostermann; Ilsanker, Kampl; Keita, Bruma; Paulsen, Werner

Prediksi

Kedua tim ini sama-sama transfer dari Liga Champions setelah gagal di fase grup dan juga menenpati posisi apik di liga masih-masing. Tetapi, Napoli lebih konsisten ketimbang Rb Leipzig di kompetisi domestik.

Di Liga Champions, Napoli satu grup dari Manchester City, Shakthar Donetsk dan Feyenoord, tetapi mereka hanya finish di urutan ketiga (W2 L4). Sedangkan RB Leipzig di Grup G bersama Besiktas, Porto dan Monaco. Mereka juga saat ini terutama Napoli, lebih fokus di Serie A karena ingin mengakhiri dominasi Juventus yang menjuarai Serie A enam tahun terakhir. Walau begitu kesempatan memenangkan Liga Europa tidak akan dilewatkan Partenopei.

Keuntungan utama dari Napoli pada leg pertama ini adalah bermain di kandan sendiri. Catatan mereka memang tak terlalu bagus di Liga Champions, tetapi di Liga Europa Napoli belum pernah kalah di San Paolo sejak 28 Februari 2014 (13 pertandingan). Diprediksikan Napoli akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini