PSSI Pastikan Pemutihan Status Persebaya Akan Jadi Agenda Kongres

PSSI menjamin bahwa status Persebaya Surabaya segera dipulihkan di kongres pada 10 November.

Sepakbola.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim memastikan pemutihan status 7 tim yang termasuk didalamnya Persebaya Surabaya termasuk menjadi satu dari 19 agenda yang akan dijalankan pada Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11).

“Dipastikan pemulihan status masuk agenda ketujuh. Sebenarnya tidak hanya tim, namun juga pengurus, wasit maupun pihak-pihak yang sebelumnya mendapatkan sanksi,” kata Azwan Karim dilansir antara

Dengan masuk agenda, kata dia, terkait dengan Persebaya pasti akan dibahas pada kongres. Bahkan pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pemilik suara PSSI. Dan hingga saat ini tidak ada kendala yang berarti atau tinggal menunggu pengesahan di kongres besok, Kamis (10/11).

Selai agenda pemutihan, agenda lain yang akan dilakukan adalah penerimaan anggota baru. Agenda tersebut akan dilakukan sebelum proses pemilihan kepengurusan baru dilakukan.

“Agenda satu hingga 16 pelaksanaannya dipimpin oleh Komite Eksekutif (EXCO) sekarang. Untuk agenda 17 yaitu pemilihan akan dipimpin oleh Komite Pemilihan yang diketuai Pak Agum Gumelar. Setelah itu, pimpinan sidang dikembalikan ke EXCO kembali sebelum diserahkan ke EXCO yang baru,” katanya menambahkan.

Dalam kongres ini juga akan dipilihnya kepenguruan baru PSSI, yang termasuk didalamnya adalah ketu umum baru. Selain itu kongres PSSI juga akan dihadiri 600 undangan termasuk pemilik suara yang berjumlah 107 diantaranya adalah perwakilan FIFA. (antara)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini