Ramsey Akan Gabung Pasukan Arsenal Di Final Liga Europa

Musim Aaron Ramsey bersama Arsenal telah selesai karena cedera dan tak akan bisa main lawan Chelsea di Final Liga Europa.

Sepakbola.com, London – Aaron Ramsey akan berada di Baku untuk menonton pertandingan Arsenal melawan Chelsea di final Liga Europa, meskipun ia mengalami cedera.

Cedera hamstring yang diderita Ramsey pada leg kedua pertandingan perempat final melawan Napoli bulan lalu membuat pemain berusia 27 tahun itu absen di akhir musim ini. Ia pun tak bisa menjalani pertandingan penting di final Liga Europa sebelum hijrah ke Juventus.

Ramsey terlihat difoto di Turin pada hari Jumat, dengan banyak yang memperkirakan dia tidak akan kembali lagi ke Arsenal. Tetapi Goal melaporkan bahwa Ramsey hanya berada di Italia untuk mengurus keperluannya, dan ia akan menonton pertandingan Juventus dengan Atalanta, ketika Bianconeri diberikan trofi Serie A.

Mantan pemain Cardiff City itu kemudian akan kembali ke Inggris dan akan terbang ke Azerbaijan untuk mendukung rekan-rekan setimnya di Arsenal di final Liga Europa. Dia tidak akan berangkat bersama pasukan Unai Emery, yang akan meninggalkan Inggris pada hari Sabtu dan menghabiskan empat hari penuh di Baku sebelum pertandingan tersebut.

Perpisahan emosional Ramsey

Ramsey akan terbang setelah itu sebelum bergabung dengan rekan satu timnya menjelang pertandingan. Kemenangan atas Chelsea akan memastikan Ramsey menuju ke Italia dengan torehan empat trofi utama selama kariernya di Arsenal.

Final itu juga akan menjadi momen emosional bagi Ramsey, yang menangis di lapangan Emirates Stadium saat mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung setelah pertandingan melawan Brighton.

“Saya benar-benar tumbuh di sini. Saya hanya bersyukur atas kesempatan bermain untuk klub ini dalam waktu yang lama. Saya telah bertemu begitu banyak orang hebat di sini, menjalin pertemanan yang hebat. Arsene Wenger membawa saya ke klub ini dan memberi saya kesempatan yang sangat istimewa,” ujarnya.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas semua dukungan pendukung selama bertahun-tahun. Ada momen-momen yang buruk, tetapi ikatan yang saya rasakan di sini sangat kuat karena saya telah berada di sini untuk waktu yang lama,” pungkas pemain asal Wales tersebut. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini