Riedl Siap Perbaiki Kelemahan Indonesia di TC Terakhir

Video cuplikan gol Indonesia U-16 vs Iran U-16.

Sepakbola.com, Hanoi – Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl benar-benar mengambil manfaat saat skuat Garuda harus kalah 2-3 dari Vietnam, dalam laga ujicoba internasional di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (9/11) malam.

Beberapa kelemahan yang sudah didapatkan oleh pelatih asal Austria itu, salah satunya kelemahan mendasar yakni kehabisan stamina jelang akhir pertandingan. Untuk itu Riedl akan melakukan evaluasi menyeluruh dalam Training Camp (TC) terakhir jelang keberangkatan ke Filipina.

Setelah melakoni uji coba di kandang Vietnam, Timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta pada 10 November. Selanjutnya Boaz Solossa dkk langsung masuk TC di Karawaci. Latihan mulai lagi tanggal 11 November hingga 16 November di Lapangan Sekolah Pelita Harapan.

“Pada TC seminggu terakhir, kami harus mengubah sedikit kelemahan kami. Semoga cukup waktu tersebut,” ujar Riedl dilansir situs PSSI.

Dalam laga ini Indonesia sebenarnya unggul dua kali atas Vietnam. Mereka unggul lebih dulu pada menit ke-32 melalui gol Boaz Solossa sebelum dibalas pada menit ke-45 lewat Le Cong Vinh.

Gol penalti Irfan Bachdim pada menit ke-52 membuat Vietnam kembali tertinggal. Itu sebelum Vietnam mencetak dua gol lagi melalui Nguyen Cong Phuong pada menit ke-70 dan Nguyen Van Toan pada menit ke-84. (pssi.org)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini