Sang Agen Ungkap Alasan Balotelli Gagal Di Inggris, Apa Itu?

Raiola yakin bila Balotelli memfokuskan diri pada sepakbola daripada kehidupan pribadinya dia akan sukses di Premier League.

Mario Balotelli meredup di Premier League karena mencampuradukkan kehidupan pribadi dengan sepakbola

Sepakbola.com, Nice – Sepuluh tahun yang lalu Mario Balotelli dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di sepakbola. Dia pindah dari klub kecil Italia, Lumezzane ke Inter Milan dan memenangkan Serie A tiga kali berturut-turut.

Usainya masih 20 tahun ketika dia memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut dan memenangkan penghargaan bergengsi Golden Boy 2010.

Dia kemudian pindah ke Manchester City di mana perlahan-lahan semuanya mulai menurun secara misterius untuk striker Italia ini. Sejak saat itu dia semakin kontroversial dan performanya di lapangan jauh dari harapan.

Agennya, Mino Raiola yakin bila Balotelli memfokuskan diri pada sepakbola daripada kehidupan pribadinya dia akan sukses di Premier League.

“Balotelli sudah memilih sadar atau tidak dia menempatkan sepakbola di tengah-tengah hidupnya. Jadi, selalu ada fenomena marginal yang mempengaruhi performanya,” kata Raiola dikutip dari GMS (8/11).

Walau begitu, super agen ini juga mengakui kesalahannya dengan membawa Balotelli ke Milan dari Manchester City padahal dia ragu dengan transfer ini.

“Ya. Sebuah kesalahan besar yang ada di kariernya adalah dengan membiarkannya pergi ke Manchester City dari, itu melawan pendapat saya,” tambahnya.

“Saya harusnya mengatakan ‘Anda berhasil di City, itu saja’. Jika saya melakukan itu dia akan mendapat karier yang bagus,”

Nasib Balotelli terombang-ambing di Liverpool, dia kemudian dipinjamkan ke Milan dan musim panas ini di lepas ke Nice dengan status bebas transfer. Bersama Nice Balotelli kembali tampil luar biasa, dari enam pertandingan dia mencetak enam gol dan membawa timnya memuncaki klasemen Ligue 1 setelah 12 pertandingan. (Sumber: Give Me Sport)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini