Sejarah Penjaga Gawang Arema Identik Dengan Nama Kurnia

Kurnia Meiga (sumber foto: Aremafc.com)

Sepakbola.com, Jakarta – Arema FC punya sejarah unik di sektor penjaga gawang. Selain tradisi kiper hebat, Singo Edan juga selalu punya penjaga gawang dengan embel-embel nama Kurnia.

Penjaga gawang Arema yang menyandang nama Kurnia adalah Achmad Kurniawan. Pria yang akrab disapa AK ini merupakan kakak kandung dari Kurnia Meiga.

Achmad Kurniawan selalu masuk skuat Arema FC hingga awal 2017. Memang ia selalu menjadi deputi sang adik. Namun ia juga sukses menjadi kiper utama pada ISC 2016. Saat itu menjadi tahun terbaiknya kiper gempal tersebut.

Namun kiper kelahiran Jakarta tersebut meninggal dunia di usianya yang ke-37 tahun. Setelah Achmad Kurniawan meninggal dunia, nomor punggung 47 miliknya dipensiunkan oleh Arema FC

Selanjutnya yang paling selalu dikenang oleh Aremania adalah Kurnia Meiga. Meiga diorbitkan menjadi penjaga gawang Arema pada 2010. Bahkan di tahun pertamanya ia sukses meraih gelar ISL 2009/10. Sejak itu penjaga gawang nomor satu selalu dimilikinya. Segenap prestasi juara diraih oleh penjaga gawang akrab disapa entong ini. Seperti Trofeo Persija, Sunrise of Java Cup, Piala SCM 2015, Piala Gubernur Kaltim hingga Piala Presiden 2017.

Tapi sejak September 2018 Kurnia Meiga memutuskan untuk berhenti sejenak dari lapangan hijau. Dia dikabarkan mengidap penyakit misterius yang hingga kini tidak ada yang mengetahuinya.

Sejak Kurnia Meiga absen, gawang Arema FC tetap dijaga kiper dengan nama Kurnia, kali ini Kurniawan Kartika Ajie. Ia jadi pahlawan Arema saat timnya sukses merengkuh Piala Presiden 2019. Padahal di awal kariernya dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Kini ia diharapkan bisa menjadi suksesor dua Kurnia di skuat Singo Edan.

Komentari Artikel Ini