Septian David: Beto Goncalves Buat Permainan Indonesia Lebih Hidup

Sepakbola.com, Jakarta –¬†Gelandang Tim Nasional Indonesia U-23, Septian David Maulana memuji kehadiran penyerang anyar Alberto Goncalves di skuat Garuda. Menurut Septian, Beto membuat permainan lebih hidup.

Septian David sudah beberapa kali tampil bersama sejumlah penyerang yang dimiliki Timnas Indonesia U-23. Sebelum berduet bersama Beto, pemain Mitra Kukar itu pernah bermain dengan Ilija Spasojevic dan Ezra Walian.

Namun dari ketiganya penyerang Sriwijaya FC ini dinilainya lebih baik. Menurut Septian, Beto merupakan tipikal pemain yang bekerja keras dan mau membuka ruang.

“Bicara lebih enak, enak mana (bermain dengan Spasojevic atau Beto) sih sama saja. Cuma pasti setiap pemain tipikalnya berbeda-beda,” kata Septian David kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/6/2018).

“Ada tipikal pemain yang seperti Spaso, hanya jadi tembok dan Beto yang bekerja keras. Dia bisa bergerak ke sana ke mari dan itu yang membuat saya sendiri lebih enak,” ucap pemain berusia 21 tahun itu.

Keduanya sudah sangat tokcer ketika pada pertandingan pertama menghadapi Thailand U-23. Ketika itu, Beto memberikan umpan yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Septian David.

Selain itu Septian juga memberikan penilaian adanya keberadaan Victor Igbonefo. Walaupun sempat melakukan blunder, kehadiran bek Persib itu menambah warna sendiri di timnas.

“Mereka bisa memberikan pengalamannya sebagai pemain senior dan bisa membimbing. Tidak ada kendala bermain dengan keduanya. Justru kehadiran mereka cukup membantu,” ucap gelandang Mitra Kukar itu.

Komentari Artikel Ini