Setelah Melakukan Negoisasi , PSSI Beri Izin Perwakilan Bonek Masuk Ke Lokasi Kongres

Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, Bonek dipastikan boleh datang ke venue Kongres PSSI di Ancol.

Sepakbola.com, Jakarta – PSSI juga mengizinkan beberapa perwakilan bonek untuk diizinkan masuk ke venue kongres. Izin tersebut diberikan setelah mereka melakukan negoisasi di ruang VIP Stasiun Senen, sejak tadi pagi, Rabu (9/11).

Perwakilan Bonek sendiri statusnya nantinya bukanlah pemilik suara melainkan sebagai peninjau.

“Ada dua orang yang menjadi wakil Persebaya besok. Mereka akan mendapatkan id card untuk masuk karena tanpa id card dipastikan tidak bisa mengikuti kongres,” kata anggota EXCO PSSI, Tony Apriliani yang menghadiri pertemuan dengan Bonek, bersama Kepala Bidang Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, beserta kepolisian

Sebelumnya perwakilan dari pendukung fanatik Persebaya atau Bonek akan kembali ke Jakarta untuk memastikan status timnya dipulihkan, bahkan akan mendatangi lokasi kongres.

Ratusan Bonek pun sudah tiba di Stadion Tugu untuk berkumpul di sana, seperti saat aksi Gruduk Jakarta pertama kali pada Agustus lalu.

“Jangan sampai ada Valentino Rossi di tikungan terakhir. Ada sesuatu yang dijanjikan itu harus dijalankan. Meskipun kami ditangkap, kami siap. Kami tidak akan rusuh karena niat kami bukan itu,” kata Presidium Bonek, Andi Peci. (antara)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini