Sokratis Anggap Emery Lebih Bagus Dari Allegri Dan Klopp

Sepakbola.com, London – Bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos yakin Unai Emery telah membuatnya lebih berkembang dalam satu musim, daripada yang pernah dilakukan dua mantan pelatihnya, Jurgen Klopp dan Massimiliano Allegri.

Emery bisa memenangkan Liga Europa untuk keempat kalinya ketika The Gunners bertemu Chelsea di final di Baku dalam waktu dekat. Kemenangan di pertandingan melawan pasukan Maurizio Sarri akan mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan untuk Arsenal. Selain itu, raihan gelar juga bisa membuat Arsenal menjawab beberapa kritik yang mempertanyakan kemampuan manajer asal Spanyol itu setelah timnya menempati posisi kelima di Liga Inggris.

Berbicara baru-baru ini, Sokratis mengungkapkan kekagumannya terhadap metode Emery, dan ia merasa sekarang lebih berkembang ketimbang saat bermain di bawah bimbingan Massimiliano Allegri di AC Milan dan Jurgen Klopp serta Thomas Tuchel di Borussia Dortmund.

“Dia (Emery) adalah pelatih terbaik yang saya miliki dalam karier saya,” kata pemain berusia 30 tahun itu kepada The Guardian.

“Itu karena saya telah banyak berkembang di bawahnya. Saya bermain lebih cepat dari satu, dua atau tiga tahun lalu. Saya berpikir lebih banyak dan saya membuat keputusan yang lebih baik dan para pelatihnya melakukan banyak usaha individu bersama kami. Anda juga dapat melihat itu dari jumlah pemain muda yang bermain.”

Siap lawan Chelsea

Sokratis kemungkinan akan menjadi starter di Azerbaijan sebagai upaya Arsenal untuk memenangkan duel-duel udara melawan Chelsea. The Gunners berhasil mengalahkan Chelsea di Liga Inggris pada bulan Januari lalu, tetapi mereka pada akhirnya tertinggal sejauh dua poin di belakang The Blues dalam persaingan untuk mendapatkan tempat di Liga Champions via klasemen Premier League.

“Chelsea memiliki tim yang bagus. Para pemain yang sangat bagus. Kami menghormati mereka. Namun kami tidak takut. Ini satu pertandingan. Satu final. Kami senang berada di sana. Kami ingin menang. Kami ingin bermain di Liga Champions tahun depan,” tegas Sokratis.

Emery adalah sosok yang familiar dengan babak final Liga Europa, karena ia telah mendapatkan tiga gelar kompetisi ini bersama Sevilla. Pengalamannya itu diharapkan bisa memberikan keuntungan bagi Arsenal untuk menutup musim ini dengan raihan gelar. (Sumber: The Guardian)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini