Suarez Sebut Messi Semakin Mirip Gelandang, Benarkah?

Messi dianggap melakukan hal yang pernah dilakukan Xavi Hernandez. (Sumber foto: BBC)

Messi dianggap lebih mirip gelandang ketimbang penyerang

Sepakbola.com, Barcelona – Gelandang Barcelona, Denis Suarez melihat rekannya, Lionel Messi semakin mirip seorang gelandang ketimbang penyerang.

Ternyata Suarez mengatakan demikian setelah melihat Messi bermain lebih turun untuk mendapatkan bola saat melawan Sevilla. Selain itu Messi juga berkontibusi lebih besar dalam pendistribusi anbola kepada pemain lain.

Dalam pertandingan tersebut Messi mengemas satu gol dan menciptakan assist untuk gol yang dicetak Luis Suarez. Bahkan komentator pertandingan Sevilla kontra Barcelona juga mengatakan jika Messi sudah melakukan apa yang pernah dilakukan oleh Xavi Hernandez.

“Di depan ada tiga binatang buas (Messi, Neymar, Luis Suarez) yang bisa memecahkan pertandingan, Messi hanya melakukan sedikit dalam segala sesuatu. Sepanjang waktu ia semakin mirip gelandang daripada penyerang,” kata Suarez pada Cadena Ser.  

“Ia luar biasa. Setiap hari ia menunjukkan yang terbaik. Dalam latihan, ia melakukan sesuatu yang bisa mengejutkan Anda,” sambungnya.

Suarez juga memuji sikap Messi yang dinilai ramah kepada semua pemain. Hal tersebut membuat pemain lain sangat menghormati dan nyaman jika berbicara dengan pemain yang dijuliki La Mesia itu.

“Aku fokus padanya setelah beberapa hari bergabung. Dia sangat dekat dengan rekan-rekannya di ruang ganti,” lanjut pemain 22 tahun itu. (ESPN FC)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

 

Komentari Artikel Ini