TAA: Liverpool Tak Akan Bisa Dihentikan Bila Juara Liga Champions

Sepakbola.com, Madrid – Trent Alexander-Arnold yakin Liverpool akan semakin tidak terhentikan begitu mereka mengamankan trofi pertama bersama Jurgen Klopp, alias Juara Liga Champions musim ini.

Liverpool akan menghadapi Tottenham di Madrid pada akhir pekan ini, untuk meraih trofi pertama sejak 2012. Pasukan Klopp berhasil mengamankan 97 poin di Liga Inggris musim ini, tapi gagal menjadi juara karena Manchester City mengumpulkan 98 poin.

Meski begitu Alexander-Arnold merasa gelar Juara Liga Champions 2018-19 berpotensi menjadi pintu The Reds menuju periode kesuksesan secara berkelanjutan.

“Tim ini cukup baik untuk memenangkan liga, memenangkan Liga Champions. Kami telah menunjukkan itu di dua musim terakhir dan kami hanya perlu melewati batas sekarang,” kata bek Inggris itu kepada ESPN.

“Saya yakin begitu kami mendapatkannya, kami akan menjadi tak terhentikan dan itulah fokus kami, menjadi tim tangguh yang tidak bisa dihentikan.”

Liverpool berada di final Liga Champions untuk kedua kalinya secara berturut-turut, setelah menderita kekalahan 3-1 dari Real Madrid tahun lalu. Alexander-Arnold merasa Liverpool sudah belajar dari pengalaman pahit musim lalu.

“Kali ini kami tahu apa yang akan kami hadapi. Kami memahami segala sesuatu tentang pertandingan ini, sehingga kami akan lebih siap dalam hal itu,” katanya.

“Kami tim yang lebih lengkap. Selama musim ini, kami telah menunjukkan berbagai cara untuk menang. Ketika kami mencetak gol pertama, kami sangat sulit untuk dipatahkan. Jika kami membutuhkan gol telat, kami dapat memproduksinya. Jika kami perlu mengelola tempo permainan dan mematikan lawan, kami tahu apa yang harus dilakukan. Jika kami tidak 100 persen, Spurs bisa menyakiti kami,” pungkasnya.

Tottenham Hotspur belum pernah merasakan final Liga Champions, dan itu membuat mereka sedikit tidak diunggulkan di pertandingan ini. Namun pasukan Mauricio Pochettino sekarang memiliki kembali penyerang utama mereka, Harry Kane, yang telah pulih dari cederanya. Kehadiran Kane akan memberikan bantuan bagi Mauricio Pochettino untuk memiliki variasi di lini depan timnya. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini