Tak Ada Jaminan Posisi No.1 Timnas Brasil Untuk Allison

Pelatih kiper Timnas Brasil Claudio Taffarel melihat peningkatan signifikan Ederson Moraes yang berpotensi menjadi ancaman bagi posisi Allison.

Sepakbola.com, Rio – Kiper Liverpool Allison mungkin pilihan pertama kiper timnas Brasil saat ini, tetapi dia juga mendapat tekanan dari rekan senegaranya Ederson Moraes menurut pelatih kiper Claudio Taffarel.

Seperti persaingan di Premier League antara Liverpool dan Manchester City, kedua kiper ini juga harus bersaing untuk memperebutkan kiper utama Brasil. Walau saat ini Allison No.1 di Timnas Brasil, pelatih kiper timnas mereka Taffarel yakin Ederson meningkat signifikan sehingga memberikan ancaman kepada Allison.

“Keduanya di liga yang sama. Klubnya (Manchester City dan Liverpool) di level yang sama,” kata Taffarel dikutip dari skysports. (30/5/2019).

“Mungkin ini akan membebani, tetapi ini bukan hal yang pasti. Saya melihat ada peningkatan besar pada Ederson bersama timnas.”

Pantau final Liga Champions

Taffarel juga mengatakan dia akan menjadi pengamat tajam pada hari Sabtu karena Allison diperkirakan akan tampil untuk Liverpool di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. Laga ini tentu akan menjadi pertimbangan Taffarel memilih siapa yang akan diajukan menjadi kiper No.1 Brasil.

“Kami semua akan berada di sana menonton dan berharap penampilannya bagus, penyelamatan yang baik dan dia bisa membantu timnya,” tambah Taffarel.

“Ini akan menjadi final yang sangat menarik, kedua tim memang pantas berada di sana,”

Ini merupakan pertama kalinya bagi Tottenham berada di final Liga Champion sepanjang sejarah mereka dan Liverpool ini kedua kalinya berturut-turut mereka bermain di final. Musim lalu, Liverpool harus takluk dari Real Madrid 3-1 dan saat itu kiper The Reds masih Loris Karius. (Sumber; skysports.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini