Ternyata Ini Alasan Olivier Giroud Berkhianat Ke Chelsea

Sepakbola.com, London – Olivier Giroud mengungkapkan bahwa alasan utama dirinya meninggalkan Arsenal adalah ingin tantangan baru bersama klub lain, sehingga ia menerima pinangan Chelsea di bulan Januari kemarin.

Penyerang jangkung asal Prancis itu pindah dari Emirates pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim dingin. Giroud dikontrak The Blues dengan durasi 18 bulan, dan dicanangkan sebagai pengganti Michy Batshuayi yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Antonio Conte memang sangat gencar mencari sosok striker yang memiliki postur tinggi. Bursa transfer Januari menjadi spekulasi besar bahwa juru taktik Italia sempat menginginkan Andy Carroll dan Peter Crouch, sebelum akhirnya pilihan jatuh kepada Giroud.

Selain menggantikan Batshuayi, kedatangan Giroud adalah untuk melapisi striker utama mereka Alvaro Morata. Diharapkan bisa tampil mengesankan, eks Real Madrid itu justru mendapat sedikit masalah soal adaptasi dan kerap dibekap cedera. Torehan golnya mentok di angka 10 hingga pekan ke-23.

Giroud sendiri sudah melakoni debutnya saat Chelsea dipermalukan Watford 4-1. Kemudian akhir pekan kemarin ia diturunkan sejak awal dalam kemenangan 3-0 melawan WBA, di mana ketika itu Giroud mampu menciptakan satu assist untuk gol Eden Hazard.

Berat tinggalkan The Gunners

Keputusan meninggalkan The Gunners tentu saja sangat sulit, mengingat ia sudah berada di London Utara sejak 2012. Mantan bomber Montpellier itu pun mengutarakan alasannya tinggalkan Arsenal sebagai pencarian tantangan baru.

“Saya sudah lama bermain secara reguler di Arsenal dan itulah mengapa saya harus pindah. Saya membutuhkan tantangan baru dan Chelsea adalah pilihan yang sempurna bagi saya,” kata Giroud.

“Dalam sepuluh tahun terakhir, Chelsea telah memenangkan gelar Premier League lebih banyak dibanding tim lain. Ini adalah klub besar dan saya bangga bisa berada di sini untuk melanjutkan karir di Premier League,”

“Sekarang adalah babak baru dalam karit saya dan saya fokus 100 persen pada Chelsea, untuk bisa mencapai target yang sudah kami patok. Saya sangat senang berada di sini.” pungkas Giroud. (Sumber: Mirror)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini