Ternyata Kesetiaan Rooney Kepada Manchester United Pernah Diuji Klub China Ini

Shanghai SIPG yang dilatih oleh Sven Goran Eriksen dilaporkan pernah menawarkan gaji sebesar 500.000 pounds per pekan kepada Wayne Rooney.

Wayne Rooney - Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Kapten Manchester United Wayne Rooney ternyata telah menolak tawaran menggiurkan untuk pindah ke China, menurut pernyataan dari presiden klub Beijing Guoan.

Klub Liga Super China itu mencoba untuk menggoda Rooney untuk meninggalkan Manchester United pada jeda musim di liga mereka bulan Januari dan Februari tahun ini, tapi pemain berusia 31 tahun itu menolaknya.

Rooney telah terus-menerus dikaitkan dengan klub lain dalam beberapa musim terakhir, dengan Shanghai SIPG yang dilatih oleh Sven Goran Eriksen dilaporkan pernah menawarkan gaji sebesar 500.000 pounds per minggu dengan kontrak tiga tahun kepadanya.

Namun komentar dari presiden klub Beijing Guoan, Luo Ning, mengonfirmasi bahwa klub China tersebut telah menawarkan kontrak kepada Rooney yang langsung ditolak oleh pemain asal Inggris tersebut.

“Kami memang melakukan pendekatan kepada Rooney di awal musim tapi dia memberitahu kami bahwa dia ingin bertahan di Manchester United. Rooney mengatakan bahwa dia akan tetap bermain di Premier League selama kebugarannya masih memungkinkan. Kami bahkan bertemu dengan agennya (Paul Stratford),” ujar Luo.

Setelah gagal untuk memikat Rooney, Beijing Guoan akhirnya mendatangkan pemain asal Brasil Renato Augusto dan pemain asal Turki Burak Yilmaz di bursa transfer terakhir. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini