Tinggalkan Juventus, Allegri Menuju Liga Inggris?

Fakta bahwa Massimiliano Allegri telah mendalami bahasa Inggris membuka rumor kepindahannya ke Premier League.

Sepakbola.com, Turin – Juventus saat ini sedang mencari pelatih baru setelah Massimiliano Allegri meninggalkan Turin. Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino adalah nama yang termasuk ke dalam daftar target klub itu. Sementara itu Allegri dikabarkan menuju ke Premier League.

Pakar sepak bola Italia Adam Digby yakin Juve ingin mendatangkan Guardiola atau Pochettino ke Serie A, dan menurutnya Allegri bisa menuju ke arah sebaliknya. Ditanya apakah Allegri bisa meraih sukses di kompetisi Liga Inggris, Digby mengatakan: “Saya pikir dia bisa melakukan itu. Saya sudah berbicara dengannya berkali-kali, bahasa Inggrisnya fantastis. Dia menyembunyikannya dengan cukup baik, tapi dia benar-benar telah menekuni itu.”

“Dia tidak merahasiakan kekagumannya pada sepak bola Inggris. Atau fakta dia ingin mendapatkan tantangan berbeda dari Italia. Dia memenangkan liga dengan AC Milan, dia memenangkan liga lima kali bersama Juventus, dia lolos dua kali ke final Liga Champions. Saya pikir pindah ke Liga Inggris akan cocok untuknya, dan saya pikir ia juga akan cocok untuk beberapa klub Inggris,” tambahnya.

Dybala berpotensi tinggalkan Juventus

Dalam berita lainnya, Digby mengatakan bahwa Paulo Dybala dapat mengikuti mantan manajernya Allegri meninggalkan Juventus. Penyerang muda Argentina itu telah dipinggirkan oleh kedatangan Cristiano Ronaldo.

“Sejumlah pemain Juve, terutama Federico Bernardeschi, telah berbicara tentang kesulitan bermain di bawah bayangan Cristiano Ronaldo. Dybala yang paling terpengaruh oleh hal itu daripada siapa pun. Dia benar-benar kesulitan untuk masuk ke dalam tim yang dibangun di sekitar Cristiano Ronaldo, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” lanjutnya.

“Dengan Ronaldo, mereka dituntut untuk bermain dengan skema 4-3-3, yang hanya benar-benar menyisakan peran sayap kanan, dan Dybala tidak cocok dengan itu. Tidak peduli siapa yang masuk sebagai manajer, itu tidak benar-benar akan berubah. Saya pikir untuknya dan untuk Juve, perubahan mungkin menjadi pilihan yang terbaik,” pungkasnya.

Kehadiran Dybala memang tampak kurang menentukan di sepanjang musim 2018/19 untuk Juventus. Ia tak lagi menjadi pemain utama yang mengambil tendangan bebas dan penalti di timnya, dengan kehadiran Miralem Pjanic dan Cristiano Ronaldo. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini