“Tottenham Harus Cadangkan Kane Di Final Liga Champions”

Harry Kane absen lebih dari sebulan karena cedera pergelangan kaki namun dipastikan fit jelang pertandingan penting Tottenham Hotspur lawan Liverpool.

Sepakbola.com, London – Mantan bek Arsenal Per Mertesacker menyarankan Tottenham Hotspur untuk menurunkan pemain yang membawa mereka ke babak final, dan menyimpan Harry Kane di bangku cadangan.

Striker asal Inggris itu sudah absen sejak 9 April setelah mengalami cedera pergelangan kaki. Dia telah kembali mendapatkan kebugarannya menjelang pertandingan final di Madrid, dan Mauricio Pochettino harus memilihnya atau Lucas Moura untuk menjadi starter di timnya.

Mertesacker berpendapat bahwa Pochettino harus bertahan dengan mereka yang telah membawa klub ke titik ini, bahkan meski striker utama mereka sudah bisa bermain lagi.

Mantan bintang Arsenal itu mengatakan kepada DAZN: “Seluruh pemain di tim mereka  berjasa dalam pencapaian ke final sekarang. Heung-min Son benar-benar bermain baik ketika Harry Kane absen. Dia mencetak banyak gol. Lalu ada Lucas Moura yang mencetak hat-trick [melawan Ajax di semi-final].”

“Sekarang Harry Kane kembali dan pelatih akan bertanya pada dirinya sendiri apa yang harus dilakukan. Ini benar-benar keputusan yang sulit. Saya akan mempertahankan tim yang telah berhasil di pertandingan terakhir dan tidak mengubah terlalu banyak karena para pemain itu layak mendapatkannya,” tambahnya.

PREDIKSI Liverpool Vs Tottenham Hotspur: Ukir Sejarah Di Madrid

Liverpool unggul pengalaman

Ditanya lebih lanjut tentang apakah dia akan menolak Kane dalam starting XI-nya, Mertesacker menambahkan: “Ya. Jika saya pelatih mereka, saya akan melakukan itu. Saya pikir itu akan menjadi tugas besar bagi Tottenham untuk meraih kemenangan melawan Liverpool. Liverpool belajar banyak tahun lalu dan itu sering mengarah pada situasi yang dapat mereka manfaatkan di tahun berikutnya.”

“Jadi saya harap Tottenham bersiap dengan baik. Mereka harus menggunakan peluang mereka, terutama di awal pertandingan. Saya pikir Tottenham hanya bisa menang jika mereka memiliki awal yang baik, jika mereka mampu menekan Liverpool, mendapatkan keunggulan awal dan bermain menggunakan serangan balik,” lanjutnya.

“Pochettino membawa budaya baru ke seluruh klub. Ke semua area yang berbeda. Itu membutuhkan waktu seperti yang saya katakan, tetapi dia memiliki koneksi yang sangat dekat dengan para pemain. Dia mengembangkan itu dalam beberapa tahun terakhir. Itu adalah budaya yang didasarkan pada kerja keras, dikombinasikan dengan pengetahuannya yang hebat tentang permainan ini,” pungkasnya. (Sumber: DAZN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini