Tottenham Hotspur Vs Liverpool: Update Kondisi Tim Terkini

Hanya Ben Davies (Tottenham Hotspur) dan Naby Keita (Liverpool) yang telah dipastikan absen karena cedera kunci paha.

Tottenham Hotspur Vs Liverpool: Update Kondisi Tim Terkini

Sepakbola.com, Madrid – Laga final di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB akan menjadi final Liga Champions kesembilan untuk Liverpool. Sementara bagi Tottenham Hotspur, ini merupakan debut mereka di final.

Soal pengalaman di kancah Eropa, Spurs memang tertinggal jauh dari The Reds. Liverpool adalah tim Inggris paling sukses di kompetisi Eropa. Banyak yang menyebut Liverpool punya mental dan DNA Eropa. Terbukti dari lima koleksi gelar Liga Champions yang membuat Liverpool diberi kehormatan memasang emblem khusus di lengan kostum.

Sejarah memang bisa memberi pengaruh mental namun kesiapan tim saat ini tetap akan menjadi penentu utama. Skuat Liverpool dan Tottenham sama-sama dalam kondisi bagus. Beberapa pemain yang mengalami cedera telah kembali ke dalam tim. Meski keputusan pilihan starter tetap berada di tangan dua manajer.

Kondisi Tim Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur Vs Liverpool Update Kondisi Tim Terkini
Tottenham Hotspur Vs Liverpool Update: Ben Davies satu-satunya pemain yang belum kembali berlatih di kubu Tottenham Hotspur.

Kembalinya Harry Kane memberi tambahan dorongan bagi bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Ia telah menjalani latihan penuh setelah absen karena cedera pergelangan kaki selama lebih dari sebulan. Masalahnya kemudian adalah jika Harry Kane main starter, salah satu dari Son Heung-Min yang tengah on-fire dan pahlawan semifinal Lucas Moura terpaksa dicadangkan.

Harry Winks dan Davinson Sanchez juga sudah kembali menjalani latihan pasca cedera. Keduana bisa menjadi tambahan kedalaman sekaligus opsi dalam skuat Pochettino di Final Liga Champions League.

Kondisi Victor Wanyama masih akan ditinjau setelah mengalami benturan dalam kemenangan skor 3-2 lawan Ajax di semi-final. Sementara itu Jan Vertonghen diperkirakanfit untuk berduet bersama Toby Alderweireld di jantung pertahanan.

Ben Davies menjadi satu-satunya pemain cedera yang akan absen karena masalah di kunci paha. Absennya Davies memberi semacam garansi posisi bek kiri akan ditempati oleh Danny Rose.

Kondisi Tim Liverpool

Tottenham Hotspur Vs Liverpool Update Kondisi Tim Terkini
Tottenham Hotspur Vs Liverpool Update: Hanya Naby Keita yang akan absen dari kubu Liverpool.

 

Naby Keita menjadi satu-satunya kabar buruk dalam skuat Liverpool. Ia dikonfirmasi akan absen karena cedera jelang laga final di Madrid. Gelandang Guinea itu belum pulih dari cedera kunci paha.

Selain Keita, Klopp bisa memilih semua pemainnya untuk masuk skuat. Ia hanya tinggal memutuskan apakah akan memainkan gelandang berpengalaman James Milner atau pahlawan semifinal Georginio Wijnaldum di lini tengah. Dua posisi lain di lini tengah kemungkinan besar akan ditempati oleh Fabinho dan kapten Jordan Henderson.

Andrew Robertson yang terpaksa ditarik keluar di leg kedua semifinal yang berakhir 4-0 lawan Barcelona dipastikan berada dalam kondisi fit.

Joel Matip diprediksi akan dimainkan mendampingi Virgil van Dijk di posisi bek sentral dan tetap memaksa Dejan Lovren duduk di bangku cadangan.

Komentari Artikel Ini