Vertonghen Ingin Akhiri Musim Gila Tottenham Dengan Trofi Liga Champions

Sepakbola.com, Madrid – Jan Vertonghen ingin Tottenham Hotspur mengakhiri musim gila mereka dengan mengalahkan Liverpool dan meraih Trofi Liga Champions.

Pasukan Mauricio Pochettino sedang bersiap-siap untuk menjalani final Liga Champions pertama mereka setelah menjalani musim yang luar biasa di kompetisi itu. Tottenham hanya mendapatkan satu poin dari tiga pertandingan pembuka mereka saat fase grup, namun berhasil lolos ke babak sistem gugur berkat hasil seri melawan Barcelona pada pertandingan terakhir grup mereka.

Di perempat final mereka mengalahkan Manchester City dengan keunggulan gol tandang. Kemudian, di semifinal, Spurs membutuhkan gol kemenangan pada menit ke-96 untuk bisa mengalahkan Ajax, juga dengan aturan gol tandang.

Vertonghen mengatakan pertandingan Tottenham yang penuh peristiwa di kompetisi Liga Champions bisa disebut gila, namun karena itu mereka saat ini semakin menghargai tempat mereka di final.

PREDIKSI Liverpool Vs Tottenham Hotspur: Ukir Sejarah Di Madrid

“Saya pikir semua pemain sudah terbiasa di Liga Champions dan memainkan perannya,” kata pemain asal Belgia itu kepada Sky Sports.

“Ini adalah yang paling gila yang pernah ada dan berada di akhir musim gila sekarang adalah sesuatu yang luar biasa. Kami semua memainkan peran kami dan mudah-mudahan kami bisa memegang trofi di akhir pertandingan.”

“Di babak grup, kami seharusnya tidak kalah di pertandingan tandang melawan Inter, kami mendapat satu poin setelah tiga pertandingan. Pertandingan tandang melawan Barca, ada begitu banyak hal yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, tapi itu memang gila.”

“Bermain di final Liga Champions adalah sesuatu yang patut dihargai. Berapa banyak pertandingan yang akhirnya kami mainkan untuk sampai di sini? Dua belas pertandingan? Dalam setiap pertandingan, sesuatu yang gila terjadi.”

“Di akhir karier saya, semoga saya akan melihat ini dan berpikir ini adalah tahun paling indah dan paling gila dari semuanya. Saya tidak tahu tentang takdir. Kami harus memenangkannya, jika itu takdir. Kami merasa sangat percaya diri karena performa kami juga bagus. Saya akan selalu bisa mengatakan saya adalah bagian dari final Liga Champions, tetapi saya ingin menceritakan kisah yang berbeda kepada anak-anak saya,” pungkas Vertonghen. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini