[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atalanta 3-1 Sassuolo: Hadiah Tiket Liga Champions Di Akhir Musim

Sepakbola.com, Bergamo – Pertandingan terakhir Serie A musim ini antara Atalanta vs Sassuolo digelar di Stadion Citta del Tricolore, Senin (27/5/2019). Atalanta berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini, dan memastikan kelolosan mereka ke Liga Champions musim depan.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Atalanta pada menit ke-3. Remo Freuler melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum mengarah tepat ke gawang Sassuolo.

Pada menit ke-19 Sassuolo balas menekan pertahanan Atalanta, dan mereka langsung berhasil mendapatkan gol yang dibutuhkan. Domenico Berardi melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, dan kiper Atalanta tak mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Gol Domenico Berardi (19’)

Tertinggal satu gol membuat Atalanta mencoba untuk bermain lebih baik. Dan hasilnya pada menit ke-35 mereka berhasil mendapatkan gol yang dibutuhkan. Duván Zapata melepaskan tendangan dari jarak dekat di dalam kotak penalti, dan usahanya mampu membuahkan gol bagi Atalanta.

Gol Duvan Zapata (35’)

Sassuolo mencoba untuk kembali mendapatkan keunggulan mereka menjelang babak pertama usai. Domenico Berardi melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-40, namun barisan pertahanan Atalanta mampu menutup ruang tembaknya dengan rapat kali ini.

Pada babak kedua, Atalanta mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Dan pada menit ke-53 mereka berhasil berbalik unggul setelah tendangan dari Alejandro Gómez tak mampu dihalau oleh pertahanan Sassuolo.

Gol Alejandro Gomez (53’)

Gol tersebut semakin melecut semangat Atalanta. Dan pada menit ke-65 mereka mampu menambah keunggulan melalui gol dari Mario Pasalic. Menerima umpan dari Gomez, Pasalic melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti yang mampu menembus gawang Sassuolo.

Gol Mario Pasalic (65’)

Sassuolo mencoba untuk menyerang di sisa waktu pertandingan demi mendapatkan gol mereka, namun pertahanan Atalanta mampu melindungi gawang mereka dengan baik. Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, maka Atalanta berhak lolos ke Liga Champions musim depan karena menempati posisi ketiga di klasemen, dengan perolehan 69 poin.

Susunan pemain Atalanta vs Sassuolo

Atalanta XI: Gollini; Palomino, Djimsiti, Masiello; Castagne, De Roon, Freuler, Gosens; Gomez; Ilicic, Duvan Zapata

Sassuolo XI: Pegolo; Lirola, Demiral, Ferrari, Rogerio; Duncan, Magnanelli, Locatelli; Berardi, Boga, Bourabia

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini