(VIDEO) CUPLIKAN GOL Indonesia U-23 5-0 Filipina U-23: Hattrick Muhammad Rafli Bawa Garuda Muda Raih Peringkat Ketiga

Skuat inti Timnas U-22 saat beruji coba kontra Bali United, Minggu (17/3). (foto: Media PSSI)

Sepakbola.com, Singapura – Tim Nasional Indonesia U-23 sukses merebut peringkat ketiga usai mengandaskan perlawan Filipina U-23 dengan skor 5-0 pada ajang Merlion Cup 2019. Keduanya berhadapan di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Minggu (9/6/2019) sore WIB.

Pasukan Indra Sajfri tampil cukup dominan di babak pertama. Sayangnya hanya satu gol yang bisa diciptakan oleh pasukan Garuda Muda. Gol sendiri tercipta saat laga berjalan lima menit lewat sontekan Muhammad Rafli. Gol itu dicetak Muhammad Rafli setelah memanfaatkan umpan cut-back dari Sani Rizki Fauzi dari sisi kiri pertahanan lawan.

Setelah itu beberapa upaya Indonesia hanya membentur tiang. Bahkan sampai tiga kali. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Indonesia tidak menyia-nyiakan peluang mereka. Bahkan mereka menambah keunggulan ketika pertandingan berjalan pada menit kedua. Garuda Muda mendapatkan hadiah penalti setelah Rizky Dwi jatuh di kotak terlarang. Rizky sendiri sukses menjadi algojo.

Di menit ke 59, Indonesia mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah M. Rafli mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan tarik dari sisi sayap kanan.

Hattrick diciptakan oleh Muhammad Raflo setelah sukses mencetak gol pada menit ke 67. Striker asal Arema ini sukses menuntaskan kerja sama apik tiga pemain timnas.

Asnawi menutup pesta Timnas Indonesia dengan golnya pada menit ke 75. Pemain asal PSM ini sukses memanfaatkan bola rebound hasil tangkapan tidak sempurna kiper PSM.

Komentari Artikel Ini